
MDT Roudhotul Thoyibin Komitmen Tingkatkan Kualitas Lulusan
-
Pelatihan Guru:Guru Madin perlu mendapatkan pelatihan yang berkelanjutan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas mereka, khususnya dalam metode pengajaran dan penggunaan teknologi dalam pembelajaran.
-
Pengembangan Kurikulum:Kurikulum Madin perlu dikembangkan agar lebih relevan dengan kebutuhan zaman dan kebutuhan siswa, serta mempertimbangkan perkembangan teknologi informasi.
-
Peningkatan Sarana Prasarana:Tersedianya sarana prasarana yang memadai, seperti ruang kelas yang layak, buku-buku referensi, dan fasilitas pendukung lainnya, akan membantu menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.
-
Pengembangan Evaluasi:Evaluasi yang efektif akan membantu mengukur keberhasilan pembelajaran di Madin dan memberikan umpan balik untuk perbaikan.
-
Peningkatan Manajemen:Pengelolaan Madin yang baik akan memastikan efisiensi dan efektivitas kegiatan belajar mengajar, termasuk dalam hal administrasi dan keuangan.
-
Penciptaan Kultur Belajar yang Baik:Madin perlu menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan, inklusif, dan kreatif agar siswa merasa nyaman dan termotivasi untuk belajar.
-
Penguatan Kelembagaan:Madin perlu memiliki kelembagaan yang kuat, baik dalam hal struktur organisasi maupun regulasi internal, untuk memastikan kelangsungan dan keberlanjutan kegiatan Madin.
-
Kolaborasi:Madin perlu menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak, seperti pemerintah, lembaga pendidikan, dan tokoh agama, untuk mendapatkan dukungan dan sumber daya yang lebih luassemoga semuanya tahun ini dapat terwujud perlahan tapi terarah dengan pasti.
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Imam Thabari sedih Karena Rendahnya minat baca masyarakat
Dalam kitab Thabaqât al-Syâfi’iyyah al-Kubrâ, Imam Tajuddin Abdul Wahhab al-Subki mencantumkan sebuah riwayat gundahnya Imam at-Thabari tentang rendahnya minat b
Pedoman Penyelenggaraan Madrasah Diniyah Takmiliyah
Pendidikan Diniyah merupakan Pendidikan Keagamaan yang diamanahkan dalam Peraturan Pemerintah nomor 55 tahun 2007. Fungsi Pendidikan Keagamaan sebagaimana dijelaskan pada pasal 8 yaitu
Pembangunan Ruang Kelas Baru di Mulai
Pembangunan ruang kelas Baru Madrasah Diniyah Roudlotut Thoyyibin resmi dimulai, ditandai dengan acara doa bersama dengan membaca Manakib dan Tahlil yang dipimpin oleh KH. M. Farichin S
Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah
Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) adalah satuan pendidikan keagamaan Islam bersifat non formal yang menyelenggarakan pendidikan tingkat dasar setara SD/sederajat dengan masa b
Pentingnya Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT)
Madrasah Diniyah Takmiliyah ialah suatu sutu pendidikan keagamaan Islam nonformal yang menyelenggarakan pendidikan Islam sebagai pelengkap bagi siswa pendidikan umum. Untuk tingkat dasa
MDT Bagian dari Pendidikan Keagamaan
Pendidikan Keagamaan Islam merupakan bagian penting dari kehidupan masyarakat Islamdi Indonesia. Mushalla, surau, madrasah keagamaan ataupun kelompok-kelompok pengajian dalam bentu
Penerimaan Santri Baru MDT Roudlotut Thoyyibin
TELAH DIBUKA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU WILAYAH GOMBONG WARUNGPRINGMADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH ROUDLOTUT THOYYIBINTahun Ajaran 2022-2023WAKTU PENDAFTARANDimulai 23 Mei 2022 sd 31 ME
Panduan Penyelenggaraan Madrasah Diniyah
Pendidikan keagamaan Islam merupakan bagian penting dari kehidupan masyarakat Islam di Indonesia. Mushalla, surau, madrasah keagamaan ataupun kelompok-kelompok pengajian dalam bentuk ka